canon ef m 22mm f 2 stm lens

Pembuka

Kamera lensa merupakan jenis kamera yang menggunakan lensa tambahan untuk memotret objek dari jarak jauh. Dengan adanya kamera lensa, kita bisa memotret objek yang sulit dijangkau seperti binatang liar, burung, atau bahkan objek astronomi. Kamera lensa sangat cocok digunakan untuk hobi fotografi atau keperluan profesional seperti jurnalis atau peneliti.

Penjelasan

Kamera lensa terdiri dari dua bagian utama yaitu body kamera dan lensa. Body kamera biasanya berupa DSLR atau mirrorless yang memiliki sensor besar dan dapat menghasilkan gambar berkualitas tinggi. Sedangkan lensa adalah bagian yang memungkinkan kita untuk memotret objek dari jarak jauh.Ada beberapa jenis kamera lensa yang perlu diketahui, yaitu:- Telephoto lens: lensa ini memiliki focal length yang panjang, sehingga memungkinkan kita untuk memotret objek dari jarak jauh. Telephoto lens biasanya digunakan untuk memotret binatang liar, burung, atau objek lain yang sulit dijangkau.- Zoom lens: lensa ini memiliki focal length yang dapat diubah-ubah, sehingga memungkinkan kita untuk memotret objek dari jarak dekat maupun jauh. Zoom lens sangat cocok digunakan untuk fotografi travel atau event.- Superzoom lens: lensa ini memiliki focal length yang sangat panjang, biasanya mencapai 300-600mm atau bahkan lebih. Superzoom lens merupakan pilihan yang tepat jika kita ingin memotret objek dari jarak yang sangat jauh seperti objek astronomi.Selain jenis lensa, ada juga beberapa fitur tambahan yang perlu diperhatikan saat memilih kamera lensa, yaitu:- Image stabilization: fitur ini sangat penting jika kita ingin memotret objek dari jarak jauh tanpa menggunakan tripod. Image stabilization akan membantu mengurangi getaran kamera sehingga gambar yang dihasilkan lebih stabil.- Aperture: aperture adalah lubang di dalam lensa yang mengatur jumlah cahaya yang masuk ke sensor kamera. Semakin besar aperture, semakin banyak cahaya yang masuk dan semakin bokeh background yang dihasilkan.- Autofocus: fitur ini memungkinkan kamera untuk fokus secara otomatis pada objek yang akan dipotret. Autofocus sangat penting saat memotret objek yang bergerak cepat seperti binatang liar atau burung.

Baca Juga  aaa alkaline rechargeable batteries

Tabel Spesifikasi dan Harga

Tabel di bawah ini adalah spesifikasi dan harga kamera lensa terbaik saat ini:

Jenis Kamera Lensa Spesifikasi Harga
Canon EF 70-200mm f/2.8L IS III USM Zoom lens, image stabilization, aperture f/2.8 Rp 33.000.000
Nikon AF-S FX NIKKOR 200-500mm f/5.6E ED VR Superzoom lens, image stabilization, aperture f/5.6 Rp 13.000.000
Sony FE 200-600mm f/5.6-6.3 G OSS Telephoto lens, image stabilization, aperture f/5.6-6.3 Rp 27.500.000

Tabel Fitur

Tabel di bawah ini adalah fitur tambahan yang perlu diperhatikan saat memilih kamera lensa:

Fitur Tambahan Keterangan
Image Stabilization Mengurangi getaran kamera saat memotret objek dari jarak jauh
Aperture Mengatur jumlah cahaya yang masuk ke sensor kamera
Autofocus Membantu fokus otomatis pada objek yang akan dipotret

Kesimpulan

Kamera lensa merupakan pilihan yang tepat bagi kita yang ingin memotret objek dari jarak jauh. Ada beberapa jenis lensa yang perlu diketahui seperti telephoto, zoom, dan superzoom lens. Selain itu, fitur tambahan seperti image stabilization, aperture, dan autofocus juga perlu diperhatikan saat memilih kamera lensa. Tidak perlu khawatir tentang harga, karena kamera lensa juga tersedia dalam berbagai harga yang sesuai dengan kebutuhan dan budget kita. Yuk, mulai eksplorasi dunia fotografi dengan kamera lensa!

Sampai Jumpa Kembali di Artikel Menarik Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *