feiyu ak4000

Pembuka

Kamera lensa merupakan salah satu perangkat fotografi yang tidak bisa dipisahkan dari aktivitas fotografi. Kamera lensa ini berfungsi untuk menangkap cahaya dan menghasilkan gambar yang jernih dan tajam. Dalam artikel ini, kita akan membahas lebih lanjut tentang kamera lensa.

Penjelasan

Kamera lensa terdiri dari beberapa komponen, yaitu lensa, sensor, dan diaphragm. Lensa berfungsi sebagai alat pengumpul cahaya dan menghasilkan gambar yang tajam. Sensor mengubah cahaya yang diterima oleh lensa menjadi sinyal listrik, dan diaphragm berfungsi untuk mengatur cahaya yang masuk ke sensor.Ada beberapa jenis kamera lensa, yaitu prime lens dan zoom lens. Prime lens hanya memiliki satu panjang fokus, sedangkan zoom lens memiliki beberapa panjang fokus yang bisa diatur sesuai kebutuhan. Selain itu, kamera lensa juga memiliki aperture atau lubang diaphragm yang bisa diatur untuk mengatur banyaknya cahaya yang masuk ke sensor. Semakin besar aperture, semakin banyak cahaya yang masuk dan semakin kabur background yang dihasilkan.Tabel spesifikasi dan harga kamera lensa bisa dilihat pada tabel di bawah ini:

Jenis Panjang Fokus Aperture Harga
Canon EF 50mm f/1.8 STM 50mm f/1.8 Rp 1.800.000
Nikon AF-S DX NIKKOR 35mm f/1.8G 35mm f/1.8 Rp 2.000.000
Sony FE 85mm f/1.8 85mm f/1.8 Rp 6.000.000

Tabel fitur dari kamera lensa dapat dilihat pada tabel di bawah ini:

Baca Juga  pantai melati
Jenis Fitur
Canon EF 50mm f/1.8 STM Autofocus, lensa tipe prime, terbuat dari bahan plastik
Nikon AF-S DX NIKKOR 35mm f/1.8G Autofocus, lensa tipe prime, terbuat dari bahan metal
Sony FE 85mm f/1.8 Autofocus, lensa tipe prime, terbuat dari bahan metal dan kaca

Kesimpulan

Kamera lensa sangat penting dalam dunia fotografi. Dengan menggunakan kamera lensa yang tepat, kita bisa menghasilkan gambar yang jernih dan tajam. Pilihlah kamera lensa yang sesuai dengan kebutuhan dan budget Anda.Sampai jumpa kembali di artikel menarik lainnya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *