nikon lens 85mm 1.8

nikon lens 85mm 1.8

Pembuka

Kamera lensa adalah salah satu jenis kamera yang cukup populer di kalangan fotografer. Kamera ini memiliki lensa yang dapat diganti-ganti, sehingga pengguna dapat menyesuaikan jenis lensa yang digunakan dengan kebutuhan pemotretan. Dengan kamera lensa, pengguna dapat menghasilkan foto dengan kualitas yang lebih baik dan detail yang lebih tajam.

Penjelasan

Kamera lensa terdiri dari dua bagian utama, yaitu body kamera dan lensa. Body kamera berfungsi sebagai tempat untuk menyimpan semua bagian elektronik dan sensor gambar, sedangkan lensa berfungsi sebagai alat untuk memfokuskan cahaya ke dalam sensor gambar. Lensa ini dapat diganti-ganti dengan jenis lensa yang berbeda, seperti lensa wide-angle, telephoto, fish-eye, dan lain sebagainya. Dengan menggunakan lensa yang berbeda, pengguna dapat menghasilkan efek-efek yang berbeda pula pada foto yang dihasilkan. Misalnya menggunakan lensa wide-angle, maka objek yang difoto akan terlihat lebih lebar dan luas, sedangkan menggunakan lensa telephoto, objek yang difoto akan terlihat lebih dekat dan tajam.Tabel Spesifikasi Detail dan Harga:

Jenis Spesifikasi Harga
Canon EF 70-200mm f/2.8L IS III USM Panjang fokus: 70-200mm, aperture: f/2.8, stabilisasi gambar: ya Rp 44.999.000
Nikon AF-S FX NIKKOR 50mm f/1.8G Panjang fokus: 50mm, aperture: f/1.8 Rp 2.450.000
Sony FE 24-70mm f/2.8 GM Panjang fokus: 24-70mm, aperture: f/2.8 Rp 26.999.000

Tabel Fitur:

Jenis Lensa Kelebihan Kekurangan
Wide-Angle Memungkinkan pengguna untuk memotret pemandangan yang luas, cocok untuk fotografi arsitektur dan landscape. Cenderung membuat objek terlihat jauh dan kecil.
Telephoto Dapat memfokuskan objek yang jauh dan membuatnya terlihat tajam. Cenderung mahal dan berat.
Macro Mampu menghasilkan detail yang sangat jelas pada objek kecil, seperti serangga dan bunga. Cenderung lebih mahal dan butuh teknik khusus untuk menggunakannya.
Baca Juga  v2 design

Kesimpulan

Kamera lensa adalah alat yang sangat berguna bagi pengguna yang ingin menghasilkan foto dengan kualitas yang lebih baik dan detail yang lebih tajam. Dengan menggunakan lensa yang berbeda, pengguna dapat menciptakan efek-efek yang berbeda pula pada foto yang dihasilkan. Namun, sebelum membeli kamera lensa, pastikan untuk mempertimbangkan spesifikasi dan kebutuhan fotografi yang diinginkan. Sampai jumpa kembali di artikel menarik lainnya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *