sony mark iii

sony mark iii

Pembuka

Kamera merupakan alat yang banyak digunakan untuk mengabadikan momen berharga, mulai dari pemandangan indah, hingga momen penting dalam kehidupan. Namun, untuk mendapatkan hasil yang lebih detail dan memukau, penggunaan lensa tambahan pada kamera sangat diperlukan. Inilah yang disebut dengan kamera lensa.

Penjelasan

Kamera lensa merupakan lensa tambahan yang dipasang pada kamera dengan tujuan untuk menghasilkan gambar yang lebih berkualitas. Dengan menggunakan lensa tambahan, pengguna dapat memperbesar atau memperkecil jarak pandang, memperluas sudut pandang, serta meningkatkan ketajaman gambar.

Terdapat berbagai jenis kamera lensa yang dapat dipilih sesuai dengan kebutuhan dan anggaran. Salah satunya adalah lensa wide angle atau lensa lebar yang dirancang untuk memperluas sudut pandang. Lensa tele atau lensa jarak jauh yang digunakan untuk memperbesar jarak pandang. Serta lensa macro atau lensa makro yang digunakan untuk memotret objek dengan skala yang lebih detail.

Dalam memilih kamera lensa, perlu diperhatikan spesifikasi detail yang dimiliki oleh lensa tersebut. Beberapa spesifikasi yang perlu diperhatikan antara lain fokus jarak dekat, aperture, serta ukuran dan berat lensa. Semakin besar aperture pada sebuah lensa, maka semakin baik gambar yang dihasilkan di dalam ruangan. Sementara itu, semakin kecil aperture, maka semakin baik gambar yang dihasilkan di luar ruangan.

Tabel Spesifikasi Detail, dan Harga

Lensa Fokus Jarak Dekat Aperture Ukuran Berat Harga
Canon EF 50mm f/1.8 STM 35 cm f/1.8 68.2 x 41 mm 160 g Rp 2.500.000
Sony FE 50mm f/1.8 45 cm f/1.8 68.6 x 59.5 mm 186 g Rp 2.100.000
Nikon AF-S DX 35mm f/1.8G 30 cm f/1.8 70.5 x 52.5 mm 200 g Rp 2.000.000
Baca Juga  pasar bali

Tabel Fitur

Lensa Fitur
Canon EF 50mm f/1.8 STM Ring USM (Ultrasonic Motor), Full-time manual focus, Minimum focus distance of 35 cm, Maximum magnification of 0.21x, Super Spectra Coating
Sony FE 50mm f/1.8 Double-gauss optical design, Minimum focus distance of 45 cm, Maximum magnification of 0.14x, Circular aperture with 7 blades, Aspherical element
Nikon AF-S DX 35mm f/1.8G SWM (Silent Wave Motor), Aspherical lens element, Super Integrated Coating, Minimum focus distance of 30 cm, Maximum magnification of 0.16x, Circular aperture with 7 blades

Kesimpulan

Dalam memilih kamera lensa, perlu dipertimbangkan spesifikasi dan kebutuhan pengguna. Setiap lensa memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Dalam hal harga, ada beberapa lensa yang tergolong mahal, namun dengan harga tersebut, pengguna akan mendapatkan gambar yang lebih berkualitas dan detail. Oleh karena itu, pilihlah kamera lensa yang sesuai dengan kebutuhan dan anggaran Anda.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari informasi mengenai kamera lensa. Sampai jumpa kembali di artikel menarik lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *